Selasa, 30 Maret 2010

Arti SEO

SEO atau yang dalam bahasa Inggrisnya yaitu Search Engine Optimization adalah Pengoptimalan Mesin Pencari atau suatu proses yang dilaksanakankan secara sistematis yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik kunjungan melalui Search Engine atau mesin pencari menuju situs web atau Blog tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari tersebut. Tujuan dari SEO adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung dan tentunya tertarget.

Sejalan dengan semakin tumbuhnya pemanfaatan jaringan internet sebagai media bisnis dan informasi, kebutuhan akan SEO tentunya juga semakin meningkat. Berada pada posisi teratas dalam hasil pencarian secara otomatis akan meningkatkan peluang sebuah perusahaan pemasaran berbasis web untuk mendapatkan pelanggan baru. Peluang ini dimanfaatkan sejumlah pihak untuk menawarkan jasa optimisasi mesin pencari bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki basis usaha di internet.

Seo, selain gratis bukan berarti mudah untuk dijalankan tetapi juga bukan berarti sulit untuk dipelajari karena SEO adalah seni dan terkadang apa yang berlaku sekarang belum tentu berlaku untuk masa yang akan datang jadi Kita harus selalu Belajar Seo dari waktu kewaktu karena Seo bersifat Dinamis.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

  ©Template Blogger Elegance by Dicas Blogger.

TOPO